Jumat, 31 Desember 2010

KBAT Birrul Walidain PPL ke “Jenang Kenia”

Pagi itu, Rabu 27 Oktober 2010 anak-anak KBAT Birrul Walidain untuk yang pertama kalinya melaksanakan kegiatan PPL (Program Pengenalan Lingkungan). Program ini seterusnya akan berjalan satu bulan sekali.
Anak-anak sangat antusias. Detik-detik menjelang PPL (seminggu sebelumnya) anak-anak terus disiapkan agar menjaga kesehatan sekaligus diberi motivasi untuk melakukan tugas dengan rapi. Hal ini semata-mata agar saat PPL tak ada yang sakit ataupun terjadi hal yang tak diinginkan karena mereka telah mematuhi perintah guru. Maklum anak-anak sangat tertarik dengan banyak hal baru, dan di lokasi PPL banyak peralatan yang berbahaya seperti tungku panas, mesin dan perapian
Pukul 08.00 anak-anak berangkat ke lokasi dengan mobil angkutan. Anak-anak tampak menikmati suasana kebersamaan bersama teman-teman, dengan bercakap dan bernyanyi bersama. Berada di dalam angkutan ini kita betul-betul merasakan suasana yang menyenangkan, khas dan sebenar-benarnya anak-anak.
Setelah menyaksikan cara pembuatan jenang hingga pengepakan dengan tertib dan sabar, kini tibalah saatnya anak-anak menjalankan kegiatannya di lokasi yakni membungkus jenang. Beberapa anak yang mulai kesulitan membungkus jenang mulai mencicipi jenang yang dipegangnya...inilah potret anak-anak ...selalu ingin mencoba hal yang baru.
Setelah itu saatnya menyantap jenang...Pulangnya anak-anak dan guru membawa jenang sebagai buah tangan. Alhamdulillah PPL pertama berjalan dengan sukses...Amin…(Bu Helida)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar