Minggu, 26 Februari 2012

KBAT Birrul Walidain Berkunjung ke Donut Boys

HARI Jum’at, 20 Januari 2012 KBAT Birrul Walidain melakukan kegiatan PPL (Program Pengenalan Lingkungan) di toko sekaligus perusahaan home industri pembuat donat kentang “Donut Boys”.

Ternyata bahan dasar yang dipakai untuk membuat donat salah satunya adalah kentang. Saat pak Bantoro memberi pengarahan tentang cara membuat donat, mas Nudia (salah seorang peserta didik kami) nyeletuk, “gak ada gulanya ya....” dan pak Bantoro mohon maaf sekaligus berterimakasih karena beliau lupa menyampaikan bahwa gula sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat donat.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu yakni topping donat alias menghias bagian atas donat. Telah disiapkan coklat putih dan saus coklat untuk menghiasnya. Anak-anak dengan asyiknya menghias coklat sambil sesekali mencicipi saus coklat. Bahkan beberapa anak yang bersemangat langsung menyan-tapnya.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Anak-anak pulang dengan gembira sambil membawa donat hasil hiasannya dan pengalamannya membuat donat. Itulah yang terpenting bagi kami... (Bu Helida dan Bu Tatik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar