Sabtu, 14 Juli 2012

PPL ke Jepara Sebuah Sensasi yang Berbeda



   PPL penuh suasana keakraban antara guru dan  anak menjadikan PPL kali ini  berbeda. Bagaimana tidak, biasanya anak-anak bepergian ke luar kota mengendarai bis dengan keluarga, kali ini bersama para guru dan teman-temannya.

Sebelum berangkat kepala sekolah KBAT Birrul Walidain memberikan pengarahan kepada anak-anak dihalaman sekolah. Setelah itu anak-anak menuju bis yang sudah menanti anak-anak. didalam bis anak-anak menempati tempat duduknya masing-masing sesuai dengan arahan ibu guru, tak lupa sebelum bis berangkat anak-anak berdoa dan melambaikan tangan kepada orang tua yang mengantar.

Selama didalam bis anak-anak bersenda gurau dengan teman dan guru sambil membawa jajanan yang mereka bawa dari rumah. Sesampainya di lokasi Pantai Bandengan anak-anak langsung bersorak gembira. Mereka turun dari bis dan berbaris sesuai kelompoknya masing-masing dan dengan arahan guru mereka langsung menuju ke pantai. Main pasir dan main air dipantai sampai berbasah-basahan membuat mereka enggan untuk menyelesaikan permainan. Setelah matahari terasa mulai menyengat, anak-anak segera menyelesaikan permainan dan langsung mandi biar badan menjadi segar kembali.

Selesai mandi, anak-anak tak lupa melaksanakan sholat dhuhur kemudian makan siang dan langsung kembali masuk bis untuk melanjutkan perjalanan pulang. Semoga PPL kali ini menjadi pengalaman yang terindah bagi mereka. (Bu Opik)

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar