Sabtu, 01 Januari 2011

Berbagai Info di KB-TKAT Birrul Walidain

PADA tanggal 4 November 2010 para mahasiswa S1 PAUD UT hadir di KBAT Birrul Walidain untuk melaksanakan praktek. Komentar mereka ,”...kok bisa ya, anak-anak duduk anteng saat mendengarkan penjelasan guru dan berdo’a dengan suara yang lembut.” Alhamdulillah…
Idul Adha tahun ini semakin meriah dengan adanya penyembelihan dan pembagian daging Qur’ban. Antusiasme wali murid sangat bagus dan alhamulillah pada akhinya terkumpul 1 sapi dan 6 kambing yang siap disembelih dan dibagikan kepada warga.
Proses Qur’ban berlangsung pada hari Jum’at, 19 November 2010 mulai pukul 05.00 WIB-11.30 WIB.
Kegiatan ini melibatkan pengurus KB-TKAT Birrul Walidain, segenap guru dan pegawai, wali murid be-serta sebagian peserta didik TK AT Birrul Walidain. Daging kurban, di bagikan kepada segenap wali murid, para pengurus, guru dan pegawai, muballig, serta warga disekitar KB-TKAT Birrul Walidain.
Kegiatan ini sekaligus mengenalkan pada peserta didik tentang makna idul adha, perintah untuk berkurban, serta mengambil ibroh dari kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Para peserta didik yang ikut menghadiri kegiatan ini tampak senang sekali karena dapat menyaksikan kegiatan kurban ini sampai dengan proses pembagian daging kurban.
Semoga amal baik kita diterima oleh Allah dan Allah pasti akan memberikan balasan yang lebih baik lagi. Amin...
Pada tanggal 23 November 2010 siswa KBAT Birrul Walidain diperiksa oleh tenaga medis RS Siti Khodijah. Beberapa anak sempat menangis seperti Nokwa, Naila Dzuhaina, Azka dan Luna.
Selasa, 30 November 2010 dilakukan pemotretan siswa KBAT Birrul Walidain untuk keperluan pembuatan raport. Meski sifatnya sepele namun membutuhkan waktu ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian pula dengan kegiatan ini, beberapa anak juga menangis dan trauma untuk berangkat ke sekolah, tetapi tentu saja tetap sekolah. (Bu Heni dan Bu Helida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar