Jumat, 12 Februari 2010

TKAT Birrul Walidain Sebuah Alternatif

Oleh Ibu Aulia dan Ibu Ilmiroch

Kemanakah anak-anak KBST Birrul Walidain setelah lulus? Tak perlu pusing-pusing dengan hal ini. karena sudah disediakan tempat khusus di TKAT Birrul Walidain. Menurut Muslimah, S.Pd.I, Kepala TKAT Birrul Walidain, dari segi lokasi TK kita ini terletak di tengah kota, jadi relatif mudah dijangkau. Lebih-lebih didukung lingkungan yang sehat, bersih, dan agak jauh dari jalan raya. Ini menunjang kemanan dan kenyamanan anak dalam belajar sehingga orang tua merasa senang dan nyaman.

Ditinjau dari fasilitas, TKAT Birrul Walidain relatif memenuhi kebutuhan yang terkait dengan kegiatan pembelajaran anak, mulai dari sarana prasarana, alat permainan dll. Waktu KBM (kegiatan belajar mengajar) durasi waktunya cukup panjang (07.30 - 13.30) yang dimungkinkan menguntungkan orang tua peserta didik, terutama bila keduanya bekerja. Dengan demikian pihak sekolah leluasa menyampaikan materi agama seimbang dengan materi pengembangan kemampuan dasar pada anak-anak. Diharapkan kelak anak TKAT Birrul Walidain menjadi anak cerdas inteligensia, spiritual dan emosionalnya. Amin.

Bagi peserta didik asal KBAT BIrrul walidain yang melanjutkan ke TKAT Birrul Walidain ada beberapa hal yang menguntungkan bagi orang tua maupun anak didik. Diantaranya, adaptasi anak pada sekolah dan lingkungan tentu lebih baik sehingga mendukung kegiatan pembelajaran selanjutnya. Sosialisasi anak kepada guru dan teman-teman lebih mudah, yang merupakan modal awal untuk mengembangkan kemampuannya. Orang tua juga diuntungkan karena tidak harus menunggu putra/putri mereka lagi pada saat proses belajar-mengajar. Dan yang penting lagi biaya pengembangan mendapat keringanan 50%***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar