Jumat, 16 Juli 2010

Orientasi Siswa Baru Tahun Pelajaran 2010-2011

Pada tanggal 26 Juni 2010 diadakan Orientasi tehadap para orang tua siswa baru tahun pelajaran 2010-2011. Acara ini memang sangat penting bagi warga baru yang baru saja memasuki lembaga Birrul Walidain karena pada akhirnya nanti anak-anak akan berada di sekolah dalam kurun waktu yang cukup panjang tanpa didampingi oleh orang tua. Untuk itu banyak hal yang harus dibawa anak-anak sebagai kelengkapannya saat berkegiatan di sekolah. Termasuk beberapa tata aturan yang penting untuk dipahami dan dipatuhi demi suksesnya Kegiatan Belajar Mengajar di KBAT Birrul Walidain.

Beberapa kali orang tua terdengar khawatir dengan anaknya kalau ditinggal mengingat ada tingkah teman yang berbeda, takut direbut mainannya, takut jatuh dan sebagainya, bahkan tak tega meninggalkan anaknya saat menangis selalu menghantui setiap orang tua. Tetapi seperti tahun-tahun yang lalu semuanya berusaha kami atasi dengan semampu kami. Prinsipnya adalah saling sayang antar teman, saling menghargai dan mengormati antar teman, takut dengan Allah SWT serta setiap ada masalah berusaha menyelesaikan di hari itu juga sehingga tidak meninggalkan trauma pada anak-anak. Untuk itu perlu kerja sama yang kuat antara guru dan orang tua untuk menciptakan sistim pendidikan yang berkelanjutan.

Acara ini dibawakan oleh ibu Helida dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ibu Tatik. Sambutan dari Pengurus KBAT Birrul Walidain oleh bapak Rizka Himawan serta sambutan IKWAM oleh bapak Kayadi. Selanjutnya ibu Opik selaku Kepala Sekolah memberi pengarahan secara panjang lebar. Selanjutnya para orang tua bisa mengambil seragam kepada Ibu Heni dan Ibu Tatik.

Acara yang cukup sibuk tersebut dengan berat hati harus dilalui tanpa kehadiran Bu Uud, Bu Ida dan Bu Aulia karena pada saat yang sama Ibu Rona (Ghufronah) melangsungkan pernikahannya dengan bapak Budi Haryadi, seorang karyawan Polytron. Selamat ya bu... Mudah-mudahan tercipta keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar