Senin, 20 September 2010

Kunjungan IKPPR (Ikatan Keluarga Pensiunan Pikiran Rakyat) - Bandung Membawa Berkah

IKPPR...apa itu? Ini singkatan dari Ikatan Keluarga Pensiunan Pikiran Rakyat yang bertempat di Bandung. PR atau Pikiran Rakyat adalah nama salah satu koran daerah yang berasal dari Bandung. PR Group memang tidak hanya perusahaan yang bergerak di bidang media massa tetapi mulai merambah ke bidang lain seperti percetakan, apotik, juga beberapa media massa lain yang berbeda nama. Apa hubungannya dengan KBAT Birrul Walidain?...

Salah seorang Penasehat dan Pembina Koran Kecil di KBAT Birrul Walidain bernama Alex Achlish adalah mantan wartawan Pikiran Rakyat dan sempat menjadi Pemimpin Redaksi Fajar Banten. Sebagai pembina sekaligus penasehat, bapak Alex pernah memberikan pengarahan tentang pentingnya membuat berita, berita yang harus terus di-update di tiap-tiap ada perkembangan bahkan membuat buku pegangan untuk kami, para wartawan-wartawati koran kecil.

Sebuah prestasi yang luar biasa ditorehkan sebagai pensiunan wartawan. Ini membuktikan bahwa profesi wartawan ternyata tak mengenal kata pensiun. Wartawan adalah panggilan mulia dari sebuah jiwa yang ingin terus memberikan perubahan ke arah yang lebih baik bagi lingkungannya.

Kunjungan ini menjadikan Bapak Alex merasa tak dilupakan oleh habitat lamanya. Kunjungan yang bermula dari sebuah kekhawatiran dan keprihatinan IKPPR untuk menengok para mantan wartawan yang terkena stroke. Dan sungguh luar biasa kaget pihak IKPPR karena Bapak Alex masih berdiri tegak, dan banyak waktunya digunakan untuk berkiprah bagi banyak orang termasuk untuk KBAT Birrul Walidain.

Apa yang dihasilkan oleh Bapak Alex dibawa sebagai hasil karya abadi seorang pensiunan wartawan, termasuk koran kecil dijadikan sebagai buah tangan untuk dibawa ke Bandung. Masa pensiun yang indah bukan,...diperguinakan untuk membuat bahagia orang lain. Semoga amalan Bapak Alex diridloi Allah SWT. amin... Terima kasih , pak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar