Selasa, 27 April 2010

Bergaul bersama Kakak-Kakak Kelas

Olah Ibu Opik

SETIAP hari Senin anak-anak KB-TKAT Birrul Walidain berkumpul bersama untuk mengikuti upacara bendera. Disinilah cara bergaul anak-anak, tenggang rasa dan saling menghormati antar teman terlihat. Persatuannya dengan teman-teman KB saat menghadapi kakak-kakak TK pun terlihat dengan kuat.

Secara fisik melihat anak-anak bisa berbicara, bercanda dan bergaul dengan kakak-kakak TK menunjukkan anak-anak KB sudah mempunyai modal baik fisik, mental dan bahasa yang baik.Mereka juga mempraktikkan budaya antri dan gotong-royong baik dengan teman KB maupun dengan kakak TK.Tidak saling berebut, tidak bertengkar dan sabar menjadi modal utama dalam bergaul dengan teman sebaya.

Inilah yang menjadi tujuan kita untuk memberi pendidikan pada anak usia dini, yaitu mengajarkan kepada anak untuk bersosialisasi/beradaptasi baik dengan teman, guru, kakak-kakak yang lebih dewasa.

Usia tiga tahun adalah usia anak untuk belajar mengenal lingkungan di luar keluarganya.Mereka belajar mengenal bahwa kita ternyata hidup tidak sendiri, ada tetangga, teman sekolah, guru dan masih banyak lagi.
Mudah-mudahan anak-anak berhasil melampauinya dengan baik.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar