Selasa, 27 April 2010

Kesibukan KBAT Birrul Walidain Memuncak

Oleh : Ibu Ida, Ibu Aulia dan Ibu Uud

MENDEKATI acara akhir tahun dan awal tahun ajaran baru kesibukan para guru meningkat. Mempersiapkan acara perpisahan, mulai dari mencari tampilan, kaset, gerakan, melatih anak-anak hingga merancang kostum.

Kesibukan berikutnya adalah Penerimaan Siswa Baru. Alhamdulillah setelah tiga hari membuka pendaftaran kursi di KBAT Birrul Walidain telah penuh. Seperti tahun lalu kali ini pun kami menuai protes untuk menambah kursi karena waktu pendaftaran baru dibuka tiga hari, yang seharusnya satu bulan.

Untuk menyambut Musyda NA muncul kegiatan seni yang cukup menguras konsentrasi kita yakni mementaskan kelompok paduan suara. Biasanya kami para guru dan pegawai hanya menampilkan kelompok koor. Tetapi kini kami harus menampilkan Indonesia Raya, Mars NA dan Sang Surya dinyanyikan dengan suara 1 dan 2, plus lagu baru Nasyiahku Sayang. Latihan hanya dilakukan selama seminggu setiap pulang sekolah hingga pukul 16.00 WIB. Ini merupakan pengalaman pertama menampilkan paduan suara.

Semua kegiatan itu dilaksanakan dengan tidak meninggalkan kegiatan rutin seperti menerbitkan Koran kecil baik versi cetak maupun internet, melakukan PPL dan kesibukan mengajar.

Perlu kami kemukakan pula disini bahwa ananda Tika, mantan siswa KBAT Birrul Walidain yang maju ke tingkat propinsi, Alhamdulillah berhasil membawa tropi juara ketiga. Sebuah kemenangan yang patut disyukuri dan dibanggakan dengan usaha cukup keras, berguru kepada banyak pihak. Selamat ya?...***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar