Selasa, 27 April 2010

Oleh Ibu Helida Heirani

PADA dari Senin dan Rabu (26 dan 28 Maret 2010) KBAT Birrul Walidain kedatangan Miss Zuli dan Miss Lala dari “I Speak English” sebuah lembaga kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak berbasis bermain.

Banyak hal yang dilakukan dengan beliau mulai dari bernyanyi, menari, menggambar, belajar dengan 100% berbahasa Inggris. Meski diajak berbicara anak-anak maupun guru dengan Bahasa Indonesia atau Jawa, beliau tetap menjawab dengan Bahasa Inggris. Sepertinya ini menjadi satu cara agar anak-anak terbiasa menggunakan Bahasa Inggris.

Suasana belajar nampak ceria dan tak sedikitpun anak-anak merasa jenuh dan bosan. Anak-anak pun berbahasa dengan lucu, seperti my eyes gatal, my hair dikuncir ...makin menambah hangat dan suasana tutorial makin enjoy.

Pada akhir acara kami persilakan Miss Lala dan Miss Zuli ke kantor untuk minum. Melihat Koran Kecil kami online diinternet, mereka berkomentar,”Wow, it’s so surprise!”

Tampaknya beliau tidak menyangka bahwa sebuah KB bisa memiliki Koran Kecil. Mereka berharap bisa memiliki. Dan ketika kami nyatakan bahwa berita tentang beliau akan kami muat di edisi selanjutnya beliau berkata,” We feel like an artist. So, thanks very–very much for this. Nice place, nice children, nice teacher and nice situation.” ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar