Sabtu, 21 Januari 2012

Asyiknya Belajar di Sentra Bahan Alam Cair

KINI saatnya sentra Bahan Alam Cair yang akan kita bahas dan diampu oleh Ibu Uud.
Bahan Alam Cair merupakan salah satu sentra/bentuk pembelajaran BCCT (Beyond Center of Circle Time) yang kami ajarkan di KBAT Birrul Walidain. Sentra ini mengenalkan bahan sifat cair dan benda alam di sekitar kita serta pengenalan sains.
Secara tidak langsung anak belajar sambil bermain seperti pengenalan konsep warna (warna dasar yakni merah, kuning, biru) dan pencampuran warna sehingga akan menghasilkan perubahan warna yang nyata pada saat anak bermain.
Selain bermain air , ada juga bermain pasir tetapi akan kami sampaikan pada semester 2 nanti, karena perlu diajarkan aturan per-mainannya sehingga tak ter-jadi hal-hal yang tak kita inginkan.
Manfaat bermain pasir diantaranya anak dapat belajar dan bermain konsep kasar dan halus dan membangun imajinasi anak dalam membentuk pasir .
Untuk itu anak perlu memakai baju ganti (bukan seragam) agar anak dapat bermain dengan enjoy dan all out, tanpa takut seragamnya kotor.
Bermain plastisin berguna untuk mengembangkan imajinasi dan merangsang motorik halusnya yang pada akhirnya diperlukan untuk memegang alat tulis dengan baik.
Saat bermain di sentra Bahan Alam Cair anak harus benar-benar bebas berekspresi dan menikmati sesuai dengan kemasan mainan yang kami sampaikan. (Bu Uut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar