Minggu, 21 Maret 2010

KBAT Birrul Walidain Belajar Membatik

HARI Jum’at, 19 Februari 2010 KBAT Birrul Walidain mengadakan PPL di Muria Batik Kudus. Sebuah perusahaan Batik tulis milik pengusaha muda, Yuli Astuti yang bertempat di Karang Malang.
PPL kali ini sedikit berbeda karena anak-anak berangkat lebih pagi ketimbang biasanya. Hal ini disebabkan proses membatik hingga pewarnaan memakan waktu relatif lama. Maka anak-anakpun dengan penuh semangat berkumpul di sekolah pukul 07.00 WIB.
Setelah latihan sekali untuk konser nanti, anak-anak segera berangkat diantar angkutan umum.
Sampai di sana anak-anak sudah ditunggu mbak Yuli dan segenap krunya. Anak-anakpun segera bersiap konser setelah mendengarkan pengarahan dari ibu Opik selaku Kepala sekolah dan mbak Yuli sebagai tuan rumah.Konser berjalan lancar dan cukup menyedot penonton serta menghibur mbak Yuli dan para kru. Tepuk tangan riuh pun mengiringi usai konser.
Selanjutnya anak-anak menuju tempat membatik. Disana sudah menunggu para kru untuk membantu belajar membatik. Demi memanfaatkan kesempatan langka ini para guru dan karyawan turut mencoba membatik menemani anak-anak.
Tujuan utama dilaksanakannya PPL ini adalah untuk memperkenalkan batik kepada anak-anak sebagai karya seni yang perlu dilestarikan, dan menjadi warisan turun temurun nenek moyang kita.*** (Ibu Tatik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar