Minggu, 21 Maret 2010

KBAT Birrul Walidain Perlu Moment Kebersamaan

PADA hari Senin, 8 Maret 2010 anak-anak KBAT Birrul walidain tidak melakukan KBM seperti biasa tetapi mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh TKAT Birrul Walidain. Alhamdulillah acara berlangsung dengan meriah.
Anak-anak dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kegiatan ini. Mereka makin memahami sosok Nabi Muhammad SAW lewat cerita yang sebelumnya pernah disosialisasikan oleh ibu guru di kelas
Tampak anak-anak gembira dan antusias menikmati inti acara yang dibawakan oleh Kak Bimo dari Jogjakarta, dengan menceritakan kelahiran Nabi Muhammad SAW beserta kejadian yang mengiringinya.
Pakar dongeng ini tampak sukses membawakan cerita tersebut. Para penonton tertawa gembira, tak terlihat wajah kuyu atau jenuh karena panjangnya waktu dan panasnya mentari.
Dalam acara ini pentas anak-anak KB-TKAT Birrul Walidainpun digelar. Ada tari, kelompok paduan suara, geguritan dan “senam Dor” oleh KBAT Birrul Walidain. Khusus untuk ananda Tika yang membawakan Geguritan, telah memenangkan kompetisi di tingkat Kabupaten dan berhak maju ke tingkat karisidenan, bahkan Kamis kemarin, 18 Maret 2010 telah memenangkannya pula. Maka kini melakukan persiapan untuk maju ke tingkat propinsi. Ananda Tika adalah alumnus KBAT Birrul Walidain periode 2007/2008. Kita doakan bersama yach…
Disinilah perlunya moment kebersamaan. Selain bersama TK Birrul Walidain, TK-TK lainpun diundang untuk mengikuti dongeng Kak Bimo ini. Dari sini anak-anak belajar bersabar, tekun, mengembangkan beberapa aspek (kognitif, motorik, afektif dan lain-lain) dan yang terpenting adalah mengaktualisasikan diri.
Bukan hanya anak-anak yang belajar tetapi para ibu guru juga belajar dengan kak Bimo dalam “Workshop Mendidik Anak lewat Cerita Bersama kak Bimo” di siang hingga sore hari-nya. Acara ini bertempat di Panti Asuhan ’Aisyiyah bersamaan dengan para guru yang tergabung dalam IGB (Ikatan Guru bustanul Athfal).***(Bu Heni dan Bu Uud).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar