Rabu, 09 Juni 2010

Aktivitas Anak-anak Saat di Atas Mobil Kapal

Oleh Ibu Opik dan Ibu Heny

PPL di bulan April sungguh meriah dan dirasakan gembira oleh anak-anak KBAT Birrul Walidain. Tampak anak-anak gembira di mobil kapal. Walaupun cuaca cukup panas, tetapi anak-anak menikmatinya sambil melihat pemandangan di sepanjang per-
jalanan dan mendengarkan alunan lagu anak-anak yang diperdengarkan di dalam mobil kapal. Ngobrol, bercanda dengan teman-teman dan guru juga menjadi aktivitas yang menarik bagi anak-anak, karena dengan suasana seperti itu anak yang biasanya pendiampun bisa ikut serta.

Dengan balutan busana yang indah dan lain dari biasanya anak-anak terlihat lebih manis dan menarik. Bahkan balutan busana yang demikian rupa bisa berpe-ngaruh terhadap perilaku anak-anak. Misalnya anak-anak yang biasanya cukup aktif, dengan balutan busana beskap mereka terlihat semakin dewasa dalam bertingkah laku. Mengenakan busana adat juga membuat anak-anak lebih mengenal dan menghargai busana daerah. Keterbatasan gerak karena berbaju adat juga memperlihatkan sopan santun dan budi bahasa yang luhur bangsa ini.
Kebersamaan seperti ini menjadi ke-nangan yang indah bagi anak-anak KBAT Birrul Walidain. (Bu Heni dan Bu Opik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar