Kamis, 10 Juni 2010

Tradisi Kartini’s Day di KBAT Birrul Walidain

Oleh Ibu Heny

Sebagai bulan perjuangan wanita bulan April memberi makna lebih, termasuk untuk peserta didik KBAT Birrul Walidain. Anak-anak dan guru menjalani Program Pengenalan Lingkungan (PPL) yang beda dari biasanya yakni mengenakan baju adat.

Kendaraan yang digunakan untuk PPL adalah “mobil kapal”, yakni mobil yang dibentuk menyerupai kapal. Anak-anak diajak berkeliling kota Kudus. Dari sekolah menuju Barongan, UMK sampai perempatan belok kanan, sampai RM Prima di lanjut ke arah barat sampai pentol dan melewati RSA (Rumah Sakit ’Aisyiyah) sampai ke gedung DPRD untuk transit.

Di tempat transit, selain foto bersama dan mempraktekkan menyayangi binatang lewat memberi makan kijang.Meski kegiatan berkeliling dilakukan dalam waktu yang cukup lama namun anak-anak tampak ceria dan menikmati PPL ini.

Tak lupa sebelum berangkat PPL, anak-anak diberi pengenalan dan disosialisasikan tentang Ibu Kartini, pahlawan wanita Indonesia. Sehingga anak-anak mengenal perjuangan dan pahlawan bangsa Indonesia. Keterangan bu Guru ditutup dengan menyanyikan lagu Ibu Kartini… Selamat melanjutkan perjuangan pahlawan kita, sayang…***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar