Senin, 25 Januari 2010

Oleh Helida Heirani

Mulai Senin (18 Januari 2010) pukul 14.00 WIB Koran Kecil KBAT Birrul Walidain merambah ke dunia maya dengan diluncurkannya Website Koran Kecil. Dengan demikian sejak itu koran kecil bisa diakses lewat internet di seluruh dunia melalui Websitenya http//www.koran-kecil.blogspot.com. Pada saat yang sama diresmikan pula alamat surat elektronik atau E-mail : kbatbirrulwalidain@gmail.com.

Peluncuran dilakukan secara sederhana di ruang musholla KBAT Birrul Walidain dan dihadiri seluruh anggota dewan redaksi yang juga guru termasuk sesepuh dan wartawan senior Alex Achlish. Peluncuran ditandai ucapan Bismillahirrohmanirrohiim oleh ibu Rofi' Fajariyah, S.Psi, Psi, kepala sekolah KBAT Birrul Walidain yang sekaligus Pemimpin Redaksi Koran Kecil, dengan meng-klik laptop untuk mengakses. Dan ketika di laptop muncul tayangan awal Koran Kecil, maka bertepuklah semua yang hadir sambil mengucap Alhamdulillah.

Rofi' Fajariyah berpesan, agar Koran Kecil di dunia maya semakin berkualitas, baik isi maupun foto dan gambarnya. Untuk itu harus bekerja ekstra keras karena harus berkejaran dengan waktu. Kalau isinya tidak bermutu atau ketinggalan zaman, bukan mustahil akan ditinggalkan pembacanya.

Sedang Alex Achlish menegaskan siapapun yang cepat menerima informasi, menguasai informasi, dialah yang bakal menggenggam dunia. Jadi untuk berdakwah, misalnya, ajang dunia maya adalah ajang dakwah yang sebenarnya karena bisa diakses di seluruh dunia oleh berbagai lapisan masyarakat. Kualitas dan kecepatan mutlak diperlukan dalam mengelola sebuah blog, sehingga blog itu sendiri tidak berubah menjadi sampah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar