Minggu, 17 Januari 2010

,,Parenting Day KBAT'' Birrul Walidain

Oleh Helida Heirani

Ahad, 20 Desember lalu menjadi hari yang menyenangkan bagi kami, keluarga KBAT Birrul Walidain. Hari itu selain kami gunakan untuk membagikan raport kepada wali murid juga menjadi ajang Parenting Day . Hal ini dimaksudkan membawa hal positif bagi orang tua untuk mendapatkan penjelasan tentang Sentra dan metode belajar yang kami gunakan pada anak-anak.

Dalam kesempatan itu pula dibuka dibuka beberapa pertanyaan yang diselingi permainan ala KBAT Birrul Walidain yang dipandu secara apik oleh Ibu Aulia. Acara disambut oleh Bapak Yusuf Supriyanto sebagai perwakilan dari pengurus dan didahului pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ibu Heni.

Acara kian menarik karena pada saat acara tanya jawab semua komponen guru maju untuk bersiap-siap menjawab semua pertanyaan dari orang tua. Meski di sana-sini masih banyak kekurangan, tetapi acara ini tergolong sukses. Menurut Yusuf acara semacam ini banyak manfaatnya dan kali ini tergolong sukses. Tak perduli apa masalahnya tetapi bila ada tanya jawab seperti ini pada akhirnya antara orang tua murid dan guru bisa plong.

Diharapkan acara semacam ini bisa membicarakan banyak hal dengan kepala dingin. Semoga di masa mendatang kami bisa mewujudkan dan melaksanakannya dengan baik. Apa pun yang terbaik bagi KB Birrul Walidain, kami siap melakukan perubahan sebagai changed agent di lini mana pun. Insya Allah.

2 komentar:

  1. untuk redaksi Koran Kecil,
    Saya baca berita Parenting Day sudah bagus dari sisi peliputannya. Tapi saya tak habis pikir, kenapa foto yang dipasang foto guru. Kenapa bukan foto orang tua murid? Mohon penjelasan!

    Pak Alex

    BalasHapus
  2. Terima kasih komentarnya. Mungkin terkesan agak janggal, tetapi kami bermaksud memberi penjelasan secara implisit bahwa dewan guru siap memberikan penjelasan dalam acara Parenting Days dan foto itu juga menjadi saksi Parenting Days menjadi saat-saat yang amat kami tunggu dan selalu kami rindukan. Kritik anda akan kami jadikan masukan berarti. akhirnya selamat membaca, dan jangan bosan memberi masukan...God bless us...

    BalasHapus