Sabtu, 16 Januari 2010

Saatnya Koran Kecil Terima ,,Raport''

Oleh Helida Heirani

Komentar kali ini datang dari Alex Achlish, mantan Redaktur Pelaksana Harian Fajar Banten yang terbit di Serang dan mantan wartawan Harian Pikiran Rakyat Bandung. Dia kemudian kami tunjuk sebagai sesepuh ketika kami merancang penerbitan Koran Kecil. Kesediaannya diwujudkan dengan membuatkan buku Pedoman Redaksi Koran Kecil sebagai buku pegangan kami ketika bekerja. Bahkan untuk pertamakalinya membuatkan blocknote cantik. Apa tanggapannya setelah 8 kami terbit dan menyapa pembaca? Inilah petikan liputannya.

,,Menurut saya, Koran Kecil itu koran komunitas seperti halnya koran kampus. Karena itu komunitasnya yang terdiri para guru, para murid, orang tua murid, pengurus, dan siapa saja yang bergerak di dunia pendidikan khususnya pendidikan usia dini, harus merasa ikut memiliki. ,,Untuk itu berita, foto, gambar, yang dimuat harus yang dibutuhkan komunitas itu'' kata Pak Alex.

Nah, apakah setelah terbit delapan kali sudah memuaskan, sudah baik? Yang bisa menjawab adalah para pembaca. Maka ada baiknya redaksi membuat angket bagi para pembaca, untuk mengetahui seberapa jauh Koran Kecil lekat di hatinya.
,,Nilai raportnya B, usahakan jangan sampai jatuh ke nilai C, tapi usahakan meningkat ke nilai A'', tambahnya dengan senyum dan aksen memberi semangat khas wartawan senior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar